Cara Menayuh Pusaka Keris, Cara Merasakan Energi Dan Tuah di Dalamnya

Cara Menayuh Pusaka Keris, Cara Merasakan Energi Dan Tuah di Dalamnya – Pada cara menayuh pusaka keris tayuhan ini, kebanyakan keris tidak memberikan tanda-tanda suara tuah atau bisikan. Tetapi hanya memberi gambaran atau perwujudan secara sepintas. Namun demikian juga sudah ada kejadian, selain si penayuh bisa melihat gambar apa yang keluar dari keris tersebut, juga menerima isyarat agar si penayuh datang mendekat. Di situlah suara tayuh diberikan kepadanya. Adakalanya gambar itu mendatangi dan sekaligus memberikan suara kepadanya.

Adapun cara menayuh pusaka keris yang kedua ini, ialah si penayuh jangan tidur terlentang, tetapi bersikap duduk bersandar ke bantal yang ditumpuk di belakangnya. Kaki bersikap sila dan tangan bebas bersikap sedakep (bersilang dada) atau lain sebagainya. Keris tidak diletakkan di samping kiri telinganya, tetapi ditaruh di atas meja yang letaknya di muka si penayuh, tepatnya keris dan penayuh berhadapan.

Keris jangan ditidurkan, tetapi diberdirikan. Jangan lupa harus diunus sedikit kira-kira satu atau satu setengah cm (centimeter). Keadaan kamar harus terkunci atau ditutup, suasana dibuat remang-remang, lebih bagus lagi kalau tidak diberi penerangan apa-apa. Mengenai rapal atau permohonan dari cara menayuh pusaka keris tidak berbeda dengan apa yang sudah tercatat pada artikel sebelumnya. Mengapa sampai terjadi bahwa keris bisa mengeluarkan gambaran? Sampai bisa memberi isyarat atau memberi kata tuah kepada si penayuh?

Mengapa Keris Pusaka Mampu Memberikan Tuah pada Si Pemilik?

Ada sementara empu, sewaktu membuat keris pusaka Tayuhan tidak hanya menyisipkan kata-kata tuah di lapisan besi calon keris, tetapi ditambah dengan cara selalu mencucurkan air bersih sewaktu menempa dan memberi kata tuah. Cara pembuatan seperti ini, lebih memakan waktu dan tenaga maupun ketekunan perasaan. Sebab memang disengaja oleh si empu, dengan campuran antara air dan api yang semestinya berlawanan daya dan rasa perasaannya, tetapi oleh daya rasa sang empu, semuanya itu menjadi sarana masuknya gambar atau perwujudan diri sang empu kedalam besi yang ditempa itu.

Baca Juga :   Mengenal Bagian Bagian Keris Menyeluruh, Pakem Pengetahuan Tentang Keris

Maka bila keris pembuatan empu yang dilaksanakan seperti tersebut di atas, cara menayuh pusaka keris dengan cara tidur terlentang, maka hasilnya mungkin tetap hanya kata-kata tuah saja, malahan kemungkinan tidak mengeluarkan suara sama sekali, sebab empu membuat keris tayuhan seperti ini, lebih menitikberatkan penggambaran dirinya kedalam pusaka daripada memasukkan suaranya. Maka dari itu banyak diantara orang yang biasa menjalankan tugas atas permintaan pihak lain untuk menayuhkan suaranya, lebih condong melaksanakan tayuhan dengan cara duduk seperti apa yang sudah diutarakan di atas.

Semuanya itu agar tindakannya tidak perlu mengulang-ulang. Lain halnya kalau cara menayuh pusaka keris itu dilakukan oleh yang mempunyai keris itu sendiri, pastilah dilaksanakan dengan tidak perlu terburu-buru. Adapun sebagai jawaban cara bagaimana dan dengan dasar apa keluarnya gambar tersebut ialah semua air bersih pasti bisa menampung gambar sesuatu yang juga bisa kita gambarkan seperti cermin. Adapun besi yang membara setelah menerima kehadiran air yang menampung gambar tersebu, segera menyerap air itu, tetapi gambar yang menempel berganti melekat di atas besi.

Mestinya gambar tersebut ingin juga segera melepaskan diri keluar dari genggaman besi, tetapi terburu tertutup oleh besi yang ditempa dan lengket menjadi satu. Namun demikian bila sesudah keris· itu jadi dan memang disengaja untuk dikeluarkan gambarnya secara ditayuh. Maka dengan jalan keluar seperti yang sudah pernah diutarakan dalam bab-bab terdahulu, gambaran sang empu tentu dapat disaksikan oleh si penayuh. Dengan syarat harus sabar dan tekun.

Itulah cara menayuh pusaka keris yang dapat kami sampaikan, Semoga bermanfaat untuk Anda. BAROKALLAH.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang KERIS BERKHODAM, Keris Pusaka yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan. Baik untuk kewibawaan, untuk kesejahteraan hidup. Untuk pengasihan, untuk kerezekian, jabatan dan kekayaan. Silahkan hubungi admin kami :

Baca Juga :   Asal Mula Keris Bertuah (Tosan Aji), Bagaimana Energi Keris Membawa Kesuksesan?

Call Center 1

Telepon & SMS : 082223338771

Call Center 2

Telepon & SMS : 085712999772

menayuh keris semar mesem
Cara Membuat Keris Tayuhan Jaman Raja Raja Jawa, Selengkapnya!<< >>Cara Menggunakan Keris Pusaka Bertuah yang Benar Sesuai Aturan Leluhur

About the author : apnusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published.