Kepercayaan Terhadap Keris Keramat Bertuah, Apakah Syirik? Ini Penjelasannya!

Kepercayaan Terhadap Keris Keramat Bertuah, Apakah Syirik? Ini Penjelasannya! – Kita tidak perlu memaksa diri untuk mempercayai atau jangan percaya kepada apa yang dinamakan keris keramat tersebut. Sebab apa yang dinamakan kepercayaan, tergantung kepada rasa perasaan dan keyakinan masing-masing. Misalnya kejadian-kejadian yang terasa misterius. Siapapun masih meraba-raba sebab musabab kenyataan yang pernah terjadi dan akibat-akibatnya.

Di situlah kepercayaan terhadap keris keramat bertuah masih membutuhkan tanda-tanda atau ketetapan dan kemantapan rasa pribadi. Sebab ada kalanya manusia tidak bisa menyembunyikan apa yang dipercayai itu. Tetapi ada juga manusia yang mampu menyembunyikan rasa tidak percayanya. Sehingga manusia yang tersebut belakangan ini selalu bisa mendapat keuntungan, bisa ikut kesana kemari rasa perasaan orang lain.

Daya kekuatan atau perwujudan maupun tuah-tuah yang timbul dari keris keramat yang biasanya hanya bisa disaksikan oleh pribadi seseorang, tidaklah bisa diterangkan secara terperinci. Atau orang lain dipaksa untuk percaya, sebab adanya kejadian itu biasanya tidak ada saksi-saksi yang bisa menguatkan adanya kejadian yang muskil dan mustahil. Namun demikian kita masih mempunyai pegangan rasa. Jika Tuhan menghendaki, tidak ada barang yang mustahil.

Maka dari itu, kepercayaan terhadap keris Keramat jangan orang keliru tafsir. Bahwa keris itulah salah satu jenis ciptaan Tuhan yang hidup dan bisa berfikir, sama sekali tidak. Hanya keris bertuah itu memang barang yang bisa menghidupkan rasa perasaan manusia, mampu memancarkan rasa indah dan membelah perbedaan mana karya yang baik dan tidak. Keris adalah suatu sarana dari para manusia ahfi untuk menunjukkan bahwa Yang Maha Luhur mampu dan selalu menuruti untuk menciptakan apa saja yang dihimbau oleh manusia, asalkan permohonan itu tidak menyimpang dari garis kesucian.

Baca Juga :   Keris Mpu Gandring Ditemukan, Terkubur di Kawah Gunung Kelud

Jadi, jangan salah paham dulu dengan makna syirik dalam agama dan dalam hal kepercayaan pada keris. Keris keramat sekalipun adalah ciptaan Tuhan dimana Tuhan menggerakkan akal pikiran manusia untuk menciptakan keris. Namun percayalah Tuah dalam Keris pun berasal dari kekuatan Tuhan, Allah yang Maha Kuasa. Jadi selama anda tidak menyembah Keris tersebut sebagai Tuhan, anda tidak berlaku Syirik. Keris hanya wasilah dan perantara saja bagi penggunanya. Bukan mesin ajaib yang mampu mengabulkan segala doa dan permintaan Manusia.

Demikian tentang kepercayaan manusia terhadap keris pusaka bertuah. Semoga bermanfaat. BAROKALLAH.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang KERIS BERKHODAM, Keris Pusaka yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan. Baik untuk kewibawaan, untuk kesejahteraan hidup. Untuk pengasihan, untuk kerezekian, jabatan dan kekayaan. Silahkan hubungi admin kami :

Call Center 1

Telepon & SMS : 082223338771

Call Center 2

Telepon & SMS : 085712999772

Keris togel
Cara Menggunakan Keris Pusaka Bertuah yang Benar Sesuai Aturan Leluhur<< >>Mengenal Bagian Bagian Keris Menyeluruh, Pakem Pengetahuan Tentang Keris

About the author : apnusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published.